Berbagai Manfaat Kentang untuk Kesehatan Rambut Terbaru

Berbagai Manfaat Kentang untuk Kesehatan Rambut Terbaru. Kentang, merupakan salah satu umbi-umbian yang paling popular di dunia. Bahkan dibeberapa Negara kentang merupakan makanan pokok. Selain rasanya yang enak, pengolahan yang mudah dan mengenyangkan. Ternyata kentang memiliki manfaat lain yang mungkin belum pernah kita duga sebelumnya.

Berbagai Manfaat Kentang untuk Kesehatan Rambut
Tidak banyak orang yang tau bahwasanya kentang memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut.

Manfaat Kentang untuk Kesehatan Rambut

Berikut akan dibahas lebih lanjut cara penggunaan kentang untuk membuat rambut lebih berkilau, mengatasi kerontokan, menutrisi sampai mengatasi uban dan menebalkan rambut.

Membuat Rambut Berkilau

Giling kentang kemudian saring untuk mendapatkan cairannya. Campurka dengan sedikit telur dan yogurt lalu oleskan pada rambut, biarkan selama 15 menit, dan cuci dengan sampo.

Menutrisi Rambut dan mengurangi rambut patah

Kandungan berbagai Vitamin dan nutrisi pada kentang bisa menguatkan rambut yang rapuh, serta melembutkan. Caranya cukup dengan mencuci rambut dengan air parutan kentang. Hasilnya akan Nampak setelah kurang lebih 2 minggu.

Mengatasi Kerontokan Rambut

Rambut yang rontok dalam poin ini adalah rambut yang rontok dari akar. Untuk memperoleh akar rambut yang kuat gunakan campuran tiga sendok jus lidah buaya, kentang dan madu. Pastikan Anda mengoleskan pasta tersebut pada kulit kepala, pijat lalu diamkan sejenak sebelum dicuci hingga bersih.

Mengatasi Uban Dini

Pada beberapa orang uban muncul sebelum waktunya. Ternyata kentang memiliki khasiat untuk mengatasi masalah uban dini ini, caranya rebus potongan kentang dan gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci rambut. Tidak perlu terlalu sering cukup dilakukan secara rutin seminggu sekali untuk membuat rambut terlihat lebih hitam dan memudarkan uban.

Menebalkan Rambut

Memijatkan jus kentang pada rambut meliputi kulit kepala, dan helaian rambut. Kemudian diamkan selama setengah jam, lalu cuci rambut. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Advertisements

Baca juga: