Bagaimana Cara agar Remaja Tidak Sex Addict?

Bagaimana Cara agar Remaja Tidak Sex Addict? – Sex Addict, Remaja Sex Addict, Mengatasi Remaja Sex Addict, Cara Mencegah Remaja Sex Addict. dan pergaulan bebas bisa membuat remaja menjadi kecanduan seks atau sex addict. Secara psikologis dan emosional, tentu sex addict tidak bisa dikatakan baik. Lantas, bagaimana mencegahnya?

Menurut psikolog seks Zoya Amirin, sex addict bisa berawal dari suatu hubungan pacaran. Oleh karena itu, Zoya menganjurkan bila sedang berdekatan dengan pasangan sudah mulai terangsang, maka harus berhenti berdekatan.

“Ada yang hanya pegangan tangan atau rambutnya dipegang-pegang terangsang, bahkan ada yang hanya mencium wangi parfumnya saja sudah langsung terangsang. Ketika sudah mulai terangsang, sebaiknya harus berhenti,” tutur Zoya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 30 April 2014.

Bagaimana Cara agar Remaja Tidak Sex Addict?

“Di mana saja ketika bersentuhan, atau di mana pun sentuhan itu tidak perlu sampai ciuman bahkan, kalau sudah merasa terangsang, itu harus berhenti. Itu yang saya sarankan ke anak-anak remaja,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zoya menjelaskan bila anak-anak remaja tahu bersentuhan dapat menyebabkan addict, maka lebih baik menunggu saja atau stop. Zoya menghimbau kepada mereka untuk menunggu hubungan seks pertama sampai benar-benar siap secara emosi.

“Saya menyarankannya sudah pasti setelah mereka menikah, karena sudah ada partner yang jelas,” saran wanita ramah ini.

Sumber: http://health.okezone.com/read/2014/05/01/482/978500/begini-biar-remaja-tidak-sex-addict

Advertisements

Baca juga: