6 Makanan Ini Harus Dihindari untuk Sarapan

6 Makanan Ini Harus Dihindari untuk Sarapan – Inilah jenis-jenis makanan yang sebaiknya dihindari ketika sarapan untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko terserang penyakit.

Apakah Anda menyadari bahwa beberapa makanan untuk sarapan tak baik untuk tubuh? Makan sarapan yang sehat setiap pagi dapat mengurangi risiko penyakit seperti kanker dan diabetes.

6 Makanan Ini Harus Dihindari untuk Sarapan

Berikut jenis makanan yang harus dihindari saat sarapan.

Daging Olahan
Daging olahan seperti ham, sosis memiliki nitrat yang terkait dengan kanker kolorektal. Bahkan, Institute for Cancer Research menerbitkan daftar sepuluh hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker. Menghindari nitrat adalah nomor satu di antaranya.

Sereal manis
Bagaimana Anda bisa tahu perbedaan antara sereal bergula buruk dan yang baik untuk kesehatan Anda?

Beberapa sereal penuh karbohidrat dan gula. Ketika Anda makan, gula darah dengan cepat naik dan membuat lemas. Mungkin Anda tak ingin energi habis di awal hari, yang terbaik adalah menghindari sereal. Sebaliknya, pilih sereal dengan serat tinggi dan protein. Tambah kacang-kacangan untuk lebih banyak protein dan serat.

Pancake dengan sirup maple buatan
Sirup maple alami merupakan pemanis yang sehat, ada banyak jenis sirup buatan di pasar yang penuh dengan sirup jagung fruktosa tinggi.

Pemanis, yang berasal dari jagung, juga hadir dalam sebagian besar makanan olahan dan dikemas. Sirup jagung fruktosa tinggi dapat menyebabkan obesitas dan lemak visceral, yang disimpan antara organ-organ.

Ini adalah lemak yang mengarah ke kanker. Sebuah studi baru-baru ini di salah satu jurnal juga terkait konsumsi fruktosa tinggi dapat menyebabkan diabetes.

Toaster kue, donat dan Danishes
Tak hanya kue-kue tersebut dibuat dari tepung putih halus, tetapi ada banyak tambahan gula.

Gula adalah cara terburuk untuk bahan bakar Anda di pagi hari, karena menghasilkan peningkatan gula darah secara cepat. Itu berarti Anda akan lapar lebih cepat dan meningkatkan kesempatan untuk gula darah tinggi, obesitas dan diabetes.

Yogurts
Makanan ini mungkin hanya memiliki seratus kalori yang berasal dari rasa seperti buah-buahan, tetapi biasanya diisi dengan pemanis buatan dan bahan kimia. Makanlah yogurt rendah lemak sebagai gantinya.

Muffin

Kue muffin ada didaftar sarapan makanan yang paling mengandung kalori. Apa alasannya? Kue ini sangat padat dan umumnya dibuat dengan tepung, minyak atau mentega dan banyak gula. Jika Anda tidak punya pilihan lain coba ganti dengan makan telur.

Sumber: http://www.kabar24.com/health/read/20140411/52/215834/6-makanan-ini-harus-dihindari-untuk-sarapan

Advertisements

Baca juga: