Ledakan Keras di Kawasan PT Krakatau Posco Cilegon Bukan Insiden

Ledakan Keras di Kawasan PT Krakatau Posco Cilegon Bukan Insiden – Sebuah ledakan keras terdengar dari kawasan pabrik baja PT Krakatau Posco, Cilegon, Banten sore tadi. Namun ledakan itu bukan insiden, melainkan hanya suara keras biasa.

“Informasinya yang kami terima dari orang dalam sana, itu bukan insiden. Petugas dari Polres Cilegon juga sudah ke TKP melakukan pengecekan,” ujar seorang petugas jaga Polsek Ciwandan, Banten, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (22/2/2014).

Ledakan Keras di Kawasan PT Krakatau Posco Cilegon Bukan Insiden

Petugas tersebut mengatakan, suara keras itu bersumber dari proses peleburan besi baja. Tidak ada kebakaran, apalagi menimbulkan korban jiwa.

“Mungkin warga baru dengar, jadi dikira insiden,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Yudhi Yudanto mengaku mendengar ledakan keras dari kawasan PT Krakatau Posco sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Setelah ledakan itu, keluar asap merah dari atau bangunan tersebut. Namun tidak terlihat ada api yang berkobar.

Saat kejadian, Yudhi mengaku berada di tanah lapang bersebelahan dengan kawasan PT Krakatau Posco. Saat itu, Yudhi yang bekerja sebagai kontraktor ini sedang melakukan proyek sebuah perusahaan.

“Saya tidak lihat ada api. Saya juga tidak lihat ada banyak orang keluar, karena agak jauh. Juga tidak terdengar sirine,” tuturnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/02/22/184652/2505642/10/ledakan-keras-di-kawasan-pt-krakatau-posco-cilegon-bukan-insiden

Advertisements

Baca juga: