Inilah Wujud Nokia Normandy dengan OS Android 4.4 KitKat

Inilah Wujud Nokia Normandy dengan OS Android 4.4 KitKat – Inilah Wujud Nokia Normandy, smartphone pertama besutan Nokia yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru (Android 4.4.1 KitKat).

Meski banyak kabar yang menyatakan bahwa Nokia membatalkan rilis smartphone dengan sistem operasi Android dengan nama sandi Normandy, foto smartphone tersebut malah muncul lagi. Akun @evleaks telah membocorkan Nokia Normandy yang telah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Inilah Wujud Nokia Normandy dengan OS Android 4.4 KitKat

Berdasarkan bocoran informasi terbaru dari akun @evleaks, smartphone Nokia Normandy ini menggunakan nomor model Nokia RM-980, serta nomor seri A110 dan menjalankan sistem operasi Android 4.4.1 KitKat. Tak hanya itu, Nokia membalut Normandy ini dengan desain khas Lumia dan sekilas mirip dengan Lumia 520.

Benchmark AnTuTu dari smartphone Nokia Normandy yang mengusung sistem operasi Android ini juga telah muncul dan membeberkan spesifikasi perangkat keras yang diusungnya. Nokia Normandy dibekali layar berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

Sektor dapur pacu, smartphone Nokia Normandy ini diperkirakan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dan pengolah Adreno 203 atau prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dan pengolah Adreno 302. Sayangnya, tak diketahui kapasitas memori RAM-nya.

Sektor kamera, smartphone Android pertama Nokia ini mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel. Sayangnya, tak diketahui apakah Nokia Normandy mengusung kamera depan atau tidak. Kapasitas memori internal smartphone Nokia Normandy ini juga belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (08/01/2014), smartphone Nokia Normandy ini kabarnya telah dikembangkan ketika pabrikan asal Finlandia ini belum diakuisisi oleh Microsoft. Setelah proses akuisisi, beredar kabar bahwa smartphone Nokia Normandy ini dibatalkan.

Sampai saat ini tak ada tanggapan atau komentar resmi dari Nokia maupun Microsoft mengenai kehadiran smartphone Android dengan nama sandi Normandy. [sumber: Sidomi.com]

Demikianlah informasi terkait Nokia Normandy yang mengadopsi OS Android 4.4 KitKat terbaru.

Advertisements

Baca juga: