[Rumor] iPhone 5S akan Mengusung Teknologi Sensor Sidik Jari

KanalTekno.com – Baru-baru ini beredar sebuah rumor yang meneyebutrkan bahwa iPhone 5S akan mengusung teknologi sensor sidik jari. Hal ini mulai mencuat setelah adanya foto yang menunjukkan tampilan kemasan terbaru iPhone 5S lengkap dengan teknologi sensor sidik jari.

[Rumor] iPhone 5S akan Mengusung Teknologi Sensor Sidik Jari

Kabar ini pun menguatkan kabar sebelumnya terkait pemindai sidik jari yang akan diusung oleh ponsel cerdas besutan Apple ini.

Mantan CFO UPEK (biometrik), Phillip Smith, baru-baru ini menyebutkan bahwa iPhone 5S besutan perusahaan gadget asal Cupertino ini memang akan mengusung teknologi sensor sidik jari. Demikiandikutip KanalTekno dari laman Phone Arena, Sabtu (7/9/2013).

Smith juga menjelaskan bahwa sensor sidik jari pada iPhone 5S ini akan memberikan akses keamanan secara terpisah dari prosesor telepon utama, serta mengurangi adanya hacker serta pihak-pihak jahil yang mungkin saja akan melakukan hal tersebut.

Bahkan, seorang leaker Apple pun mengatakan hal yang senada, bahwa sensor sidik jari benar-benar akan hadir dalam perangkat iPhone 5S.

Advertisements

Baca juga: