Harga Tablet Surface RT 2 Besutan Microsoft Dibanderol Rp 3 Jutaan

KanalTekno.com – Pihak Microsoft yang beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami kegagalan dengan Surface RT, kini tengah mempersiapkan tablet terbaru dari lini yang sama. Langkah Microsoft ini seolah mengisyaratkan bahwa kegagalan tablet Surface RT tidak menghalanginya untuk kembali menghadirkan seri kedua.

Harga Tablet Surface RT 2 Besutan Microsoft Dibanderol Rp 3 Jutaan

Hal ini diketahui dari spesifikasi tablet tersebut di situs benchmark yang ditenagai oleh chipset quad-core dari Nvidia Tegra 4.

Perangkat tablet milik Microsoft, yakni Surface RT 2 ini berjalan pada sistem operasi Windows RT dan kabarnya akan dijual dengan banderol harga US $300 atau sekitar Rp 3 jutaan. Demikian dikutip KanalTekno dari laman VR-Zone, Rabu (04/09/2013).

Tablet Surface RT 2 hadir dengan mengusung layar 1366 x 768 piksel yang mengandalkan segi inferior serta resolusi standar HD. Padahal para kompetitornya kebanyakan mengusung layar resolusi tinggi.

Pada bagian dapur pacunya, perangkat tablet Surface RT generasi terbaru ini akan ditopang oleh chipset Nvidia Tegra 4 serta mengadopsi prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan maksimal 1,9GHz, lengkap dengan RAM seluas 2GB, memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD, dan GeForce ULP 72-core sebagai pengolah grafis yang mumpuni.

Pihak Microsoft semestinya belajar banyak dari tablet Surface RT terdahulu yang dijual dengan harga terlalu mahal sehingga mengalami kegagalan dalam persaingan tablet di pasaran.

Advertisements

Baca juga: