Nokia Dibeli oleh Microsoft Senilai Rp 80,3 Triliun

KanalTekno.com – Berita terbaru menyebutkan bahwa perusahaan smartphone asal Finlandia, yakni Nokia, telah diakuisisi oleh Microsoft. Pembelian ini memaksa Microsoft harus mengeluarkan dana senilai USD 7,2 miliar atau sekitar Rp 80,3 triliun.

Nokia Dibeli oleh Microsoft Senilai Rp 80,3 Triliun

Dikutip KanalTekno dari BBC, Selasa (3/9/2013) yang menyebutkan bahwa pembelian ini dilakukan Microsoft guna memperkuat bisnis serta turut bermain di pangsa pasar perangkat mobile. Proses akuisis ini diperkirakan akan selesai pada awal 2014 mendatang, dengan memindahkan seluruh karyawan Nokia sebanyak 32 ribu orang menjadi bagian dari perusahaan raksasa Microsoft.

Pembelian Nokia oleh Microsoft ini tentunya akan menjadi sebuah langkah besar serta opsi yang saling menguntungkan baik bagi karyawan, petinggi perusahaan, ataupun pengguna perangkat produksi kedua perusahaan tersebut.

Masuknya Nokia menjadi bagian dari perusahaan Microsoft, diperkirakan OS Windows Phone dan handset Nokia akan memiliki posisi yang semakin kuat di pasar gadget di masa mendatang.

Advertisements

Baca juga: