Samsung Pastikan Galaxy Note III dan Galaxy Gear Rilis 4 September Mendatang

KanalTekno.com – Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya pihak Samsung mmeberikan konfirmasi resmi yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut akan merilis phablet Galaxy Note III dan smartwatch Galaxy Gear pada 4 September 2013 mendatang.

Samsung Pastikan Galaxy Note III dan Galaxy Gear Rilis 4 September Mendatang

Konfirmasi terkait pemberitahuan tanggal resmi perilisan Samsung Galaxy Note III dan Galaxy Gear ini disampaikan langsung oleh Lee Young-hee yang juga menjabat sebagai Executive Vice President dari Samsung mobile business. Demikian dikutip KanalTekno dari laman VR-Zone, Selasa (27/8/2013).

Young-hee juga mengungkapkan bahwa jam tangan pintar besutan perusahaan asal Korea Selatan ini tidak akan dilengkapi dengan layar fleksibel. Selain itu, smartwatch yang dibekali layar 2,5 inci OLED beresolusi 320 x 320 piksel ini akan diperkuat dengan prosesor Exynos 4212 dual core 1,5GHz CPU serta Mali-400 MP4 GPU, dan kamera.

Smartwatch pertama karya Samsung yang mengusung nama Galaxy Gear ini kabarnya juga dilengkapi dengan fitur konektivitas Bluetooth 4.0 LE atau pun NFC sehingga memungkinkan untuk diintegrasikan dengan smartphone Samsung Galaxy.

Sementara itu, phablet Samsung Galaxy Note III akan mengusung layar 5,68 inci full-HD AMOLED. Selain itu, perangkat yang berjalan pada OS Android 4.3 Jelly Bean ini akan diperkuat dengan prosesor 2,2 GHz quad-core Snapdragon 800 atau pun octa-core Exynos 5420, RAM seluas 3 GB, serta internal memori 32 GB dan slot micro-SD.

Tak lupa Samsung akan membenami phablet Galaxy Note III ini dengan kamera belakang 13MP, serta baterai berdaya 3.200 mAh.

Advertisements

Baca juga: