Proyeksi Penjualan iPhone 5 Tiga Bulan Terakhir Tembus 29 Juta Unit

KanalTekno.com – Pencapaian luar biasa diraih iPhone 5 dimana proyeksi penjualan perangkat besutan Apple ini dalam tiga bulan terakhir sangat mengejutkan banyak analis di Wall Street. Betapa tidak, proyeksi penjualan tiga bulan terakhir perangkat ini dikabarkan menembus angka 29 juta unit.

Proyeksi Penjualan iPhone 5 Tiga Bulan Terakhir Tembus 29 Juta Unit

Proyeksi yang dikeluarkan oleh analis Morgan Stanley, Katy Huberty ini mengungkapkan bahwa angka penjualan handset iPhone 5S mampu menembus angka 29 juta unit dalam tiga bulan terakhir. Demikian dikutip KanalTekno dari laman Cnet, Rabu (17/7/2013).

Penjualan handset iPhone 5 sebelumnya hanya diperkiraan sebatas 26,5 juta unit. Faktanya, proyeki penjualan Apple memperlihatkan sesuatu yang lebih dari dugaan tersbut.

Huberty pun memperkirakan pendapatan Apple akan meningkat terkaitdengan pencapaiannya ini. Diperkirakan pemasukan sekitar USD 36 miliar akan mengisi kas perusahaan. Padahal sebelumnya pendapatan Appla hanya sekitar USD 35,2 miliar.

Hanya saja, pihak Apple belum mengungkap data penjualan perangkatnya di kuartal ini. Yang jelas, data proyeksi analis ini menjadi sesuatu yang mengejutkan banyak pihak. Terlebih, tahun ini iPhone 5 diketahui tidak terjual secara hebat.

Advertisements

Baca juga: