Apple Kembangkan Fitur Baru Mirip Air Gesture Milik Samsung

KanalTekno.com – Persaingan dan perseteruan antara Apple dan Samsung terkait hak paten kelihatannya akan terus bergulir. Terbaru, Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang mirip dengan fitur Air Gesture besutan Samsung.

Apple Kembangkan Fitur Baru Mirip Air Gesture Milik Samsung

Sebagaimana dikutip KanalTekno dari laman Venture Beat, Selasa (16/07/2013), yang menyebutkan bahwa Apple kabarnya sedang mengembangkan fitur serupa untuk dapat diaplikasikan pada produk iPhone dan iPad terbaru.

Fitur Air Gesture salah satunya terdapat di handset Galaxy S4 besutan perusahaan gadget asal Korea Selatan tersebut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengganti halaman di gadget cukup dengan melakukan swipping atau menyibaknya tanpa harus menekan layar perangkat yang digunakannya.

Rumor pengembangan fitur ini mulai tersiar semenjak ada isu Apple akan mengakuisisi sebuah vendor pencipta teknologi gesture bernama SimpleSense.

Jika semua ini benar, kemungkinan besar kedua produsen gadget terbesar di dunia ini bakal kembali berseteru terkait akan hak paten yang dilanggar.

Advertisements

Baca juga: