Fitur Embed Foto dan Video ke Website Hadir di Instagram

KanalTekno.com – Instagram dikabarkan terus melakukan inovasi dan pembaharuan untuk laman berbagi foto dan video miliknya. Setelah sebelumnya menghadirkan fitur mode landscape dan cinema stabilization untuk pengguna iOS, kini Instagram disebut-sebut menghadirkan fitur tambahan terbaru.

Fitur Embed Foto dan Video ke Website Hadir di Instagram

Sebagaimana dikutip KanalTekno dari laman The Next Web, Jumat (12/7/2013), fitur baru yang dihadirkan di Instagram ini memungkinkan pengguna meng-embed foto dan video langsung ke situs lain seperti website dan blog tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga.

Hanya dengan menekan pilihan ‘tap on the share button’ yang menggunakan logo share dan terletak di sisi kanan atas video atau foto. Kemudian copy embed code dan paste di laman situs atau blog yang hendak menggunakan foto atau video tersebut, maka pengguna dapat membagikan video dan foto yang telah diunggah ke Instagram dengan mudah.

Kinerja fitur baru Instagram ini hampir mirip dengan fitur embed code yang dimiliki Youtube. Instagram sendiri mengijinkan pengguna berbagi foto berukuran hingga 640 x 640 piksel yang hendak dibagikan ke situs lain.

Hanya saja, untuk sementara fitur terbaru Instagram ini baru bisa diakses melalui perangkat desktop dan laptop. Namun tidak menutup kemungkinan fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna perangkat mobile ke depannya.

Advertisements

Baca juga: