Tablet Nexus 7 Generasi Kedua Bakal Terjual 8 Juta Unit di 2013

KanalTekno.com – Tablet Nexus 7 generasi kedua dikabarkan akan segera meluncur akhir bulan ini atau awal bulan depan. Perangkat ini akan laku terjual sebanyak 8 juta unit sepanjang tahun 2013.

Tablet Nexus 7 Generasi Kedua Bakal Terjual 8 Juta Unit di 2013

Di sisi lain, para pengamat menyebutkan target tersebut tak akan tercapai. Pasalnya, perangkat tablet Android berukuran 7 inci dengan harga yang lebih murah banyak beredar. Hal ini tentu akan menjadi penghalang target penjualan tablet hasil kerja sama ASUS dengan Google tersebut.

Sejatinya sudah sejak awal tahun rumor terkait Nexus 7 generasi terbaru ini sudah mencuat di dunia maya. Kabarnya, perangkat tablet Android ini akan mendapatkan beberapa peningkatan di segi spesifikasinya.

Untuk urusan dapur pacu misalnya, tablet dengan OS robot hijau besutan Google ini akan mengadopsi prosesor Snapdragon 600 dari Qualcomm. Disebut-sebut, Chip Snapdrgadon memiliki kinerja yang baik sehubungan dengan efisiensi daya. Demikian dikutip KanalTekno dari laman Phone Arena, Jumat (12/7/2013).

Tablet ini akan mengusung layar ukuran 7 inci denagn resolusi 1980 x 1200 piksel serta kepadatan 216 piksel per inci (ppi). Perangkat dikabarkan memiliki bezel lebih tipis guna mengikuti mengikuti tren bezel tengah popular dewasa ini.

Selain itu, tablet Nexus 7 generasi kedua ini akan dibenami kamera 5MP untuk bagian belakang dan 1,2 MP untuk kamera depan.

Berdasarkan informasi yang beredar, perangkat tablet Nexus 7 generasi kedua ini akan dibanderol dengan harga harga USD 199 – 249 atau sekitar Rp 1,99 juta sampai Rp 2,49 juta untuk varian yang memakai fitur konektivitas WiFi.

Advertisements

Baca juga: