Inikah 4 Warna Cerah Mock-up Desain iPhone Murah?

KanalTekno.com – Kabar kehadiran iPhone versi murah semakin hangat dibicarakan. Hal ini diperkuat adanya kabar bahwa Apple disebut-sebut akan memperkenalkan dua iPhone sekaligus tahun ini, yaitu perangkat penerus iPhone 5 yang bernama iPhone 5S dan versi iPhone yang lebih murah dengan nama iPhone Light.

Inikah 4 Warna Cerah Mock-up Desain iPhone Murah?

Pihak Apple sendiri dikabarkan membantah akan menghadirkan iPhone dengan harga lebih murah. Hanya saja rumor kehadiran iPhone murah terus saja beredar, bahkan Apple diprediksi akan mengadopsi warna-warna cerah untuk iPhone versi murah besutannya.

Kabar terbaru menyebutkan, beberapa mockup desain wujud iPhone versi murah telah dihadirkan oleh Ciccarese Design guna menunjukkan seperti apa bentuk dan teksturnya. Gambar-gambar itu di-posting di situs forum China WeiPhone. Ciccarese Design membuat desain casing iPhone murah tampak depan dan belakang denagn mengusung warna cerah seperti putih, kuning, merah, dan hijau.

Dari desain tersebut menunjukkan iPhone murah diperkirakan akan sedikit lebih tebal dari iPhone 5 dengan ukuran 8,5 mm. Sementara itu, iPhone 5 tebalnya hanya 7,6 mm. iPhone murah itu juga akan sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dari iPhone 5 karena bahan plastik yang digunakan.

Sebagaimana yang dikutip KanalTekno dari laman Macrumor Minggu (7/7/2013), secara fisik fiturnya sangat mirip dengan iPhone 5, namun tombol volume tampaknya akan berubah dari awalnya berdesain bulat menjadi berbentuk pil. Lubang speaker dan mikrofon juga akan terlihat lebih sederhana dibandingkan iPhone 5.

iPhone versi murah yang disebut-sebut bernama iPhone Light memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari iPhone standar, dan menggunakan material plastik. Diprediksi, Apple akan menyematkan sistem operasi iOS 7 pada iPhone murah.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 5S antara bulan September-Oktober tahun 2013 ini.

Advertisements

Baca juga: