Sony Berjanji akan Segera Merilis Ultra HD Media Player

KanalTekno.com – Pihak Sony dikabarkan telah menjanjikan untuk merilis 4K media player pada Costumer Electronics Shows 2013. Bahkan Sony mengungkapkan perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 15 Juli 2013.

Sony Berjanji akan Segera Merilis Ultra HD Media Player

Sebagaimana dikutip KanalTekno dari laman Mashable, Selasa (2/7/2013) yang menyatakan bahwa perangkat terbaru ini sudah dapat dipesan dan tersedia di toko-toko mulai tanggal 15 Juli mendatang. Sony FMP-X1, 4K Ultra HD Media Player dapat dipesan secara online dengan harga USD 699 atau sekitar Rp 6,8 jutaan.

Perangkat 4K juga dikenal sebagai Ultra HD, yakni resolusi yang empat kali lebih besar dari pada 1080p yang sering ditemukan di HD TV saat ini. Dengan harga jual yang cukup tinggi, Sony memiliki strategi pemasaran yang cukup jitu.

Bagi para pemilik Sony X900A 4K Ultra HD TV, mereka akan mendapat potongan harga sebesar USD 200 atau sekitar Rp 1,9 juta untuk membeli Media Player. Pemilik TV juga mendapat kesempatan untuk mengakses konten film Sony 4K premium jika TV yang dimiliki memenuhi syarat.

Sebagai salah satu perangkat yang mengadopsi teknologi Ultra HD, 4K menemui masalah tentang kurangnya konten. Namun Sony sudah memperkirakan hal tersebut, sehingga pada bulan September mendatang Sony akan membuka layanan konten Video Unlimited 4K.

Dalam layanan tersebut, Sony akan menyediakan film, TV episode dan video pendek dalam kualitas 4K. Pengguna dapat menyewa selama 24 jam dengan harga mulai dari USD 7.99 atau sekitar Rp 79 ribu. Jika ingin membeli, pengguna harus membayar sebesar mulai dari USD 29.99 atau sekitar Rp 290 ribu.

Advertisements

Baca juga: