Mozilla Siap Kalahkan Asha dan Android Murah dengan Firefox OS

kanalTekno.com – Keputusan Mozilla menghadirkan smartphone kelas entry-level mungkin sesuatu yang konyol. Namun, semua itu tak menghalangi niatan Mozilla membesut Firefox OS dengan berderet handset yang telah dibuatnya. Bahkan Mozilla optimis sistem operasi buatannya ini akan mampu kalahkan pesaingnya, seperti Asha, Windows Phone dan Android Murah.

Mozilla Siap Kalahkan Asha dan Android Murah dengan Firefox OS

Sebagaimana dikutip KanalTekno dari The Verge, Senin (1/7/2013), Mozilla sangat optimis dengan masa depan OS smartphone miliknya, Firefox OS. Diklaim, OS ini pun nantinya bisa mengalahkan perangkat Android, Asha, dan Windows Phone kelas bawah.

Hanya saja tidak dijelaskan bagaimana strategi mereka untuk melakukan hal tersebut. Namun, sepertinya ini bisa terlihat dari berbagai handset yang mulai keluar dengan Firefox OS tersebut.

ZTE Open misalnya, dijual dengan harga hanya USD 90 atau sekitar Rp 900 ribu di pasar gadget Spanyol. Hal ini belum tawaran diskon berupa voucher pulsa sebesar USD 39 atau sekitar Rp 390 ribu.

Harga yang sangat murah tersebut memang mencerminkan spesifikasi yang diusung smartphone ZTE Open ini. ZTE Open dikabarkan mengusung spesifikasi seperti layar sentuh 3,5 inci beresolusi 320 x 480 piksel, prosesor single core, kamera 3,2MP, dan internal memory yang hanya sebesar 500MB.

Advertisements

Baca juga: